Kamis, 19 Mei 2011

Study Tour To Jogja

halo..teman-teman semua....hope everything's fine..well, hari ini gue bakalan nyeritain sedikit tentang study tour seminggu yang lalu..
jadi minggu lalu, tepatnya tanggal 4-8 mei, kami siswa-siswi SMAN 12, Jakarta, mengadakan study tour ke kota Jogja. Tepatnya hari rabu siang kami berangkat ke sana dengan menggunakan bis pariwisata. Perjalanannya cukup melelahkan sih..apalagi mengingat semalaman duduk di bis..bikin badan pegel-pegel..tapi semua siswa tetep aja menikmatinya.. nih buktinya



akhirnya, tibalah kami di tempat tujuan pertama kami yaitu wonosobo. Kami sampai di sana jam 4.45an subuh. kami berhenti sejenak di sebuah masjid besar untuk melakukan sholat subuh dan melepas sedikit lelah. lalu abis selesai sholat, aku dan temanku langsung naik ke minibus yang akan mengantarkan ke dataran tinggi dieng untuk melihat sunrise. tapi karena kebetulan aku dan teman sebangku ku gak se-bis sama rombongan kelas kami yang lain, jadi kami terpisah dengan kelas kami XI IPA 3 dan justru bergabung dengan rombongan XI IPA 1...hehehe.. tapi ga papa ...gara-gara hal itu gue dan temen gue jadi makin bnyk kenalan di kelas lain...hahhaha...perjalanannya cukup lama sih skitar 1 jam-an untuk menuju ke Dieng..dan sayangnya kita ga bisa ngeliat sunrise gara-gara hujan..tapi pemandangan di dieng itu bagus bngt.. Sampai di sana, kita langsung diajak oleh tour-guide nya buat ngeliat pemandangan sekitar yaitu beberapa candi kecil yang ada di daerah itu.. oh y, suhu di dieng itu dingin bngt ampe berasa musim dingin, mungkin kalo pagi hari skitar 6 C. lalu disana kami foto-foto sambil kongkow-kongkow..
disana juga terdapat kawah lho..salah satu kawah yang terbesar disana itu..kawah sikidang...kawah itu ngeluari bau yang sangat nyengat banget sulfurnya...dan asap sulfurnya juga lumayan tebal..




ini foto candi juga foto kelas kami ^^
setelah ke dieng, kami menuju ke telaga warna..tempatnya gak terlalu jauh kok dari dieng...disana kami ke Dieng Plateu Theater dan melihat pemandangan sekitar sambil mendengar kisah-kisah mistis mengenai tempat itu dari tour guide kami...


ini foto gue sama nimas,tmn gue..
ini pas kita abis dari kawah sikidang, trus ke telaga warna...


pemandangan di telaga warna cukup bagus,,....
dan seperti biasa..gue ma temen gue keliling-liling liat-liat pemandangan di sana...
gak ngebosenin kok...^^





Setelah puas ngeliat-liat dieng...kami menuju ke candi borobudur...
yah yang pasti temen-temen udah ada gambaran lah seperti apa sih bentuk candi borobudur itu...
candi ini merupakan salah satu candi terbesar di dunia... letaknya itu di Magelang, Jawa Tengah...Ni gambarnya

ini foto yg bisa aku dapetin di candi Borobudur..
gak terlalu bagus sih..tapi lumayan lah buat kenang-kenangan...heheheh











Setelah perjalanan kami yang cukup melelahkan..akhirnya kami pun menuju ke hotel yang letaknya cukup jauh dan memakan waktu dari Candi Borobudur...
kami semua tak sabar supaya cepat sampai di hotel untuk mandi dan istirahat,....
well... that was a tiring trip but we really enjoyed it...

itulah sedikit kisah dari aku...
heheheheh ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar